Tag

, , ,

Berawal dari blog, saya sedikit tau cerita teman-teman yang tinggal di luar negeri, kalo boleh jujur saya ngiri sama mereka, kenapa kok ngiri ??


Iya, ngiri, karena sepertinya lingkungan mereka tinggal sangat nyaman *halah sotoy πŸ˜€
Saya pernah lihat foto sebuah taman dengan fasilitas yang lengkap, apalagi lihat foto-foto Mbak ElΒ yang tinggal di jerman, banyak hewan-hewan yang kalo di Indonesia sini kita cuma bisa liat di kebon binatang.
Tapi gimana negara kita mau kayak gitu ya, lawong berita terbaru yang saya tau nih, bangku taman aja di colong (red:curi), di gergaji, di coret-coret (ulah tangan jahil) trus binatang-binatang di hutan sering di buru 😦 , bahkan mereka seperti bangga kalau bisa menangkap hewan liar atau hewan langka dan akhirnya diperjual-belikan. Mungkin alasan mereka karena butuh uang, sehingga melakukan hal-hal tersebut, tapi bukankah apapun alasannya mencuri itu tetap haram ? *Zoom in zoom out *kemudian hening

Kemarin saya juga sempet nonton tv, yang beritanya tentang pemburuan besar-besaran hiu di laut kita, hadoohh kalo semua-mua diabisin sekarang gimana anak cucu kita pakde, bude, om , tante,…
Kalau di daerah desa mungkin masih asri lingkungannya daripada di kota (makanya saya pingin pulang kampung aja) tapi biar bagaimanapun kota juga kalau bisa di asrikan, sekalian stop global warming πŸ˜‰

Postingan seperti ini pasti ada pro dan kontra, tapi mau pro atau kontra yang penting kita jaga lingkungan yookk, nanti biar orang luar negeri sana yang ngiri lihat negara kita yang cantik, sejuk, damai dll πŸ˜€

Coba tiap rumah punya lahan kayak gini yaa :D

Coba tiap rumah punya lahan kayak gini yaa πŸ˜€

