Tag

, ,

Di bilang persiapan matang sih iya, di bilang tanpa persiapan yang matang juga bisa, etapi kalo yang namanya mau menikah (red:ijab qabul, resepsi dsb) ya pasti mateng lah persiapannya *ketok pala sendiri *dasar ababilΒ πŸ˜†Β 

Tapi disini saya cuma mau sedikit share (red:curcol) tentang persiapan pernikahan versi saya *benerin kerudung

Tanggal pernikahan
Berhubung saya dan hubby merantau di ibukota sedangkan acara diadakan di kampung, jadi urusan tanggal kita serahkan kepada orang tua biar nggak ribet,
Karena kita mikirnya semua hari dan tanggal itu bagus dan baik, tapi ya tau sendiri kan pegimana ribetnya orang jawa dalam menentukan hari baik untuk acara pernikahan,Β harus tau weton kita, weton kedua orang tua, geblak’e abcd,. dst terus baru dihitung (saya juga nggak mudeng gimana hitungannya)

Invitation
Naini,… wes pokoknya ini,.. bikin puyeng kepala saya sodara-sodara karena profesi saya desainer grafis, sedikit banyak saya ngerti tentang nirwana (halah, padahal nilainya cuma 7 :mrgreen: )
rencana ingin bikin desain sendiri, etapiiii desain undangan yang saya bikin ternyata melebihi budget, jadi ganti model undangan untuk memangkas dana,Β dan alhamdulillah nemu vendor undangan dari internet yang berlokasi di Jogja yang agak miring harganya. Saya dan mbaknya (sebut saja T) hanya bisa berkomunikasi via BBM & Email, secara pesennya online.
Dari awal mula saya udah rempong, cerewet mau begini begitu, setelah di desainkan, dan di email,.. Ohhh Noooo no no,.. Jauhh dari yang saya mau (beginilah kalo desainer dibikinin dsain sama orang lain)Β saya komplain dong, kurang begini begitu dan itu terus sampai berkali-kali (mungkin mbak T di jogja sana elus dada ya menghadapi komplainan saya πŸ˜† ) sampai akhirnya kemarin alhamdulillah udah fix *baru selesai dsain tok lohh
Jadi, teman-teman yang mau pesen undangan, lebih baik ketemu langsung deh sama yang bikin dsain, ngobrolnya bisa enak, komplainnya juga enak :mrgreen: .

Souvenir
Ini juga,.. bikin gegana (Galau Gundah Gulana) *halah πŸ˜€ dari semua segala yang saya lihat, saya udah naksir berat sama souvenir yang nantinya bisa kepake setelah acara, tapi yang ada memorialnya (bilang aja gelas, susah amat 😳 )Β tapi lagi-lagi budgetnya indak cukup sodarahhh,.. *dasar capeng ngirit πŸ˜† biarin πŸ˜›
Saya nggak patahΒ semangat, terus nyari yang harganya paliiingggg masuk budget a.k.a murah, pas liat-liat di Alfiandra souvenir mata saya tambah jereng lihat segitu buanyaakkk macem-macem souvenir,.. dan tetep saya masih belum bisa move on dari gelas
Sempat sedikit merayu hubby dan akhirnya deal, saya dapat gelas cantik dan mungil berhiaskan tulisan & gambar dengan tinta warna Gold dengan harga masih terjangkau walau lebih dari budget,.. aaaa senangnya πŸ˜€ *peyuukk hubby Β dan setelah itu saya bingung gimana bawa pulangnya ke jawa *tambah biaya paket jadinya tetep mahal 😦

Tata rias & Pelaminan
Untuk yang satu ini sebenarnya bisa dibilang penting ya, tapi saya malah lempeng aja, datang ke Litta Rias pengantin, pilih baju, tawar harga (tetep) dan deal *lagi warasΒ Β πŸ˜€

Makanan / Catering
Saya serahkan semuuuuaanyaaa sama ibundo juo *peluukkk ibuukkk soalnya kan saya H-3 baru cuti πŸ˜₯ hiks hiks kasian ya,..

Emmmm,.. apalagi yaaa,… menyusul dehh yang lainnya
Ohh iya, saya juga nggak janji mau posting detail undangan dan bla bla bla, kecuali ada capeng-capeng ababil seperti saya yang request,.. hahahha πŸ˜€

Dan minta doanya, semoga semua lancar sampai hari H, aamiin

Wedding vector

Iklan