Tag

, , , , ,

Waktu pertama kali ke pulau bali pada awal tahun kemarin rasanya,.. jangan ditanya lagi, excited banget pasti,..

IMG_20130313_230610
3 hari sebelum “Hari Raya Nyepi” saya berangkat dari bandara Soekarno Hatta dengan memilih penerbangan yang paling pagi dan paling murah , setibanya di sana saya berdecak kagum,.. hawanya, pemandangannya beda sama jakarta *ya iyalah *digetok palu 😆

Jadilah perjalanan dari bandara menuju rumah saudara saya jarang berkedip *sayang melewatkan momentnya :mrgreen: di sepanjang jalan saya melihat banyak orang2 yang bersiap2 untuk upacara adat,..
mereka terlihat bergerombol di dalam dan luar pura, ketika hampir sampai tempat tujuan lagi-lagi saya melihat banyak orang-orang yang mengenakan baju upacara adat sedang buyaran karena upacara adat telah selesai,..
mata saya berbinar-binar kagum, baru kali ini saya melihat upacara adat yang seperti itu,… sungguh Indonesia kaya akan budaya
Padahal banyak teman-teman yang memperingatkan saya, “Ngapain ke bali pas nyepi, mau nyari apa?” tapi sedikitpun saya tidak menyesal,..
karena justru malam hari sebelum hari raya nyepi saya menyaksikan “Pesta Arak-arakan Ogoh-ogoh”
Bukan main senangnya hati 😀 ,..

Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan edisi 33 dengan tema Rumah Ibadah oleh Kiky

