Tag

, , , , ,

Kalo ditanya apa itu gadget ? saya pasti bakal jawab smartphone. Kalo saya ditanya apa itu smartphone saya akan jawab, handphone pintar (walaupun kadang penggunanya nggak terlalu pintar) . karena saya sendiri agak bingung dengan definisi gadget yang sesungguhnya, walaupun katanya laptop, kamera itu juga termasuk gadget, tapi yaudah sesuai definisi yang saya mengerti aja πŸ˜€ .Β 

7-gadget-terlaris-2011

Semakin canggih gadget sekarang semakin membuat candu para penggunanya, seakan sudah di lem tuh di tangan πŸ˜€ . Saya pernah ngobrol sama seseorang, emang sih dia nyautin apa yang kita omongin, tapi matanya sama tangannya itu lohh,… nggak bisa lepas dari gadgetnya 😑 . Kalo saya lagi baik hati ya saya diemin aja, tapi kalo lagi badmood atau lagi sebel ya saya ngomel-ngomel, nggak terima ngobrolnya di sambi mainan gadget gitu.

Kalo di hari-hari biasa saya sendiri juga nggak bisa lepas dari yang namanya gadget (menurut versi saya). Dari bangun tidur, bukannya liat jam digital yang sengaja saya sediakan di kamar, tapi saya malah lebih suka liat jam di handphone, sekalian matiin alarm juga sih :mrgreen: . Kalau bangunnya lebih awal biasanya malah masih sempet ngecek notif di hp. Bbm yang masuk, facebook, twitter, bahkan liatin status-status teman di blackberry πŸ˜† .

Di saat jam kerja pun kadang tangan masih gatel ngutak-ngatik blackberry. Dari mulai bbm sama si mas, sama temen, kadang ngerumpi di grup *naluri wanita 😳 . Bahkan sering koment-komentan di facebook dan twitter di sela-sela kerja.

Setelah pulang dari kantor pun bukannya beristirahat dengan damai setelah seharian bekerja tapi malah semakin asik ria dengan si gadget. Main game sambil nunggu dijemput, edit foto di instagram, chatting dan telpon sampai tertidur dengan headset masih menempel di telinga (yang ini jangan di contoh ya).

Pernah suatu hari saya lupa bawa gadget disaat bepergian, duhhh rasanya kelimpungan nggak karu-karuan, kayak orang nyasar, kayak orang ilang. Padahal cuma nggak bawa gadget, udah kayak belahan jiwa aja πŸ˜† .

Tapi disaat waktu-waktu berharga, seperti disaat pulang ke kampung halaman, berkumpul bersama keluarga saya nggak mau nyia2in kesempatan dong, secara ngumpulnya kadang cuma setahun dua kali. Buat orang perantauan seperti saya ini, saat pulang kampung adalah saat yang selalu dinanti-nantikan, saat-saat dimana hanya ada canda tawa, tanpa memikirkan pekerjaan, tanpa ada rutinitas harus begini begitu, yang biasanya hanya mengobrol lewat telfon, smsan tapi sekarang bisa ngobrol langsung, jadi saya sangat jarang hampir dibilang udah nggak ngurusin si gadget waktu dirumah. Gadget saya pun biasanya baterainya utuh mlenuh (red. full) saking jarangnya di kutak-katik, kecuali kalau lagi di pinjem keponakan buat main game atau foto-foto. Kadang tergeletak begitu aja di kamar, sedangkan saya bantuin ibu masak di dapur, ngobrol-ngobrol dengan ayah, atau nonton tv rame-rame.

Bersama ayah dan bapak

Bersama keluarga besar mas dicky

Kakak saya dengan si mbok di kampung

Saat-saat seperti foto-foto di atas nggak bisa saya dapatkan setiap hari, meskipun hanya makan sederhana, ngobrol-ngobrol biasa, tapi selalu berkesan (duhhh jadi inget keluarga di rumah *dengan mata berkaca-kaca )

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin modern mungkin memang agak sedikit susah untuk tak bergadget di setiap aktivitas karena sedikit banyak gadget telah membantu kita, tapi di sela-sela semua waktu yang kita punya ada orang-orang tercinta yang harus kita berikan quality time, walaupun nggak setiap jam atau setiap hari, tapi setidaknya ada dalam satu minggu. Nggak enak kan kalo tiap ngobrol, tiap ketemu tapi tangannya nggak pernah lepas dari gadget ?? Nggak rela kan ??

Sehari tanpa gadget ??? siapa takutt πŸ˜†

Seminggu juga boleh (asal belikan saya tiket mudik PP jakarta-surabaya :mrgreen: )

β€œTulisan ini ikutan GA keren Sehari Tanpa Gadget di blog Keajaiban Senyuman lhooooo”

NB : Maaf kalau ada salah penulisan kata karena saya ini manusia biasa yang tak luput dari salah, bukan ababil loh, apalagi mata saya minus tapi alhamdulillah nggak parah-parah banget (kok curcol sih *abaikan saja πŸ˜† )

Gambar gadget nyomot dariΒ Sini

